Bulutangkis: India kalah 1-4 dari Thailand di Piala Sudirman

Dengan absennya PV Sindhu dan ganda putra Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy, tanggung jawab ada pada pemain top seperti Kidambi Srikanth dan ganda putri Ashwini Ponnappa dan N Sikki Reddy untuk membawa tim.

Namun, Srikanth dan duet Ashwini dan Sikki kalah dalam pertandingan mereka, sementara Malvika Bansod muda juga bertarung di tunggal putri karena nasib India ditentukan melawan Thailand, yang mencapai semifinal tiga kali, setelah empat pertandingan pertama.

Mantan peringkat satu dunia Srikanth bukan tandingan juara dunia junior tiga kali Konlavut Vettedarn, kalah 9-21 dan 19-21 dalam 50 menit, sementara Seke dan Ashwini kalah 21-23 8-21 dari dunia. Nomor 8 adalah campuran dari Jongkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai.

Sebagai pemain bulu tangkis kelas satu, Malvika menampilkan potensi besar yang dimilikinya tetapi tidak memiliki kekuatan dan ketepatan untuk mengalahkan Bornbawi Chuchwong, saat ia kalah 11-21 14-21 melawan peringkat 10 dunia di tunggal putri. Kemenangan mengesankan Arjun dan Kabila 21-18 21-17 atas Subak Gumkoh dan Kittenupong Kidren, yang menempati peringkat 147, di ganda putra adalah satu-satunya peristiwa yang dialami India dalam pertandingan yang mengecewakan.

Di pertandingan kelima sekaligus terakhir, duet P Sai Pranith dan Tanisha Krasto kalah 13-21, 11-21 dari unggulan ke-3 Deshapol Poavaranokroh dan Sabsiri Tiratanachai. India akan menghadapi juara bertahan China pada Senin sebelum menghadapi tuan rumah Finlandia di kejuaraan dunia campuran pada Rabu.

Di awal pertandingan, Arjun dan Kabila masuk ke posisi menyerang lebih awal, memimpin 4-0 sebelum turun minum dengan selisih dua poin. Arjun dan Kabila, peringkat 47, tetap unggul meski mendapat tekanan dari duo Thailand dan mendapatkan kembali keunggulan empat poin mereka pada 17-13 sebelum kalah dengan nyaman pada pertandingan pertama mereka.

Duo Thailand pulih di babak kedua, memimpin 8-3 tetapi Arjun dan Kabila perlahan-lahan mendapatkan kembali dasi dan mengambil keuntungan satu poin di babak pertama. Duo India bubar di 12-12 dan membangun kemajuan untuk akhirnya menutup pintu pada lawan mereka. India telah mencapai perempat final turnamen dua kali, pada 2011 dan 2017.